Info Muktamar – Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyahke-48 akan berlangsung pada tanggal 1-5 Juli 2020 mendatang, dan Kota Surakarta ditunjuk sebagai tuan rumahnya. Untuk menyukseskan acara lima tahunan di Persyarikatan Muhammadiyah ini, panitia telah melaksanakan berbagai persiapan termasuk melaksanakan workshop kepanitiaan yang dilaksanakan di ruang sidang lantai 6 Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Minggu, (03/11).

Selaku Ketua Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah ke-48, Marpuji Ali mengatakan bahwa workshop kali ini untuk menuju sukses muktamar. Marpuji Ali menyebutkan ada tiga hal yang harus terlaksana dengan baik demi terwujudnya sukses muktamar yang akan datang, yakni sukses penyelenggaraan, sukses persidangan, dan sukses syiar. “Sukses penyelanggaraan itu artinya tidak gaduh selama pelaksanaan,” ujar Marpuji Ali menerangkan.

Dalam sambutannya Marpuji Ali menekankan bahwa dalam mengahadapi Muktamar Muhammadiyah ke-48 ini sangat memperhatikan hal-hal kecil untuk sukses muktamar, seperti konsumsi yang harus bergizi dan lezat, tempat tidur yang nyaman, pihak keamanan harus berkoordinasi dengan pemerintah, dan pihak kesehatan akan siap sedia berada di perbatasan Provinsi Jawa tengah. “Kita ingin menyambut mereka dengan baik, bahkan ketika pertama kali mereka memasuki kawasan Jawa Tengah. “Mudah-mudahan Allah menyukseskan acara Muhammadiyah ini,” harap Marpuji Ali.

Rektor UMS, Sofyan Anif yang merupakan Ketua Umum Panitia Penerima Muktammar ke 48 mengatakan bahwa panitia dan seluruh warga Muhammadiyah Jawa Tengah siap menyukseskan Muktamar. Warga Muhammadiyah Surakarta lebih-lebih UMS merasa terhormat ditunjuk sebagi tuan rumah Muktammar dan berjanji akan melaksanakan amanah persyarikatan ini dengan sebaik-baiknya.

Senada dengan Sofyan Anif, Bambang Sukoco Sekretaris Umum Panitia Penerima Muktammar mengatakan bahwa suksesnya Muktammar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 di Surakarta adalah harga diri dan martabat bagi seluruh Warga Muhammadiyah Jawa Tengah. [Yusmi].