Muktamar48.id – Beberapa Panitia Muktamar dan petinggi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan peninjauan Gedung Edutorium yang berada di Karangasem, Laweyan, Surakarta dan dipimpin langsung oleh Rektor UMS sekaligus Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, Sofyan Anif pada Senin (13/1). Pembangunan tersebut sudah 86% selesai dan siap diuji coba pada pelaksanaan wisuda bulan Maret mendatang. 

Direncakan bangunan megah yang akan menjadi bangunan terbesar se-Jawa Tengah tersebut (Edutorium_red) dapat menampung lebih dari 8.000 orang dan akan diujicobakan terlebih dahulu pada pelaksanaan Wisuda Periode ke-3 UMS di Bulan Maret, sebelum nantinya digunakan untuk pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah pada 1-5 Juli 2020.

Dilansir dari sieradmu.com, peninjauan pembangunan ini adalah untuk mengetahui perkembangan pembangunan Gedung Edutorium. “Dari hasil kujungan di lokasi, pembangunan Edutorium ini sudah mencapai 86% pengerjaan, ditargetkan pada akhir Februari bisa diselesaikan, sehingga Maret dapat diujicobakan untuk pelaksanan wisuda mahasiswa UMS,” ujar Sekretaris Umum Panitia Penerima Muktamar, Bambang Sukoco saat meninjau lokasi Edutorium milik UMS.

Bambang menambahkan meski pembangunan baru mencapai 86% namun keindahan gedung sudah mulai terlihat. “Insyaa allaah Maret mendatang warga persyarikatan Muhammadiyah akan mempunyai gedung baru yang megah. Ujarnya. [Yusmi].