Muktamar48.id – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bali mengatakan siap hadir memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 dengan membawa 600 peserta penggembira dan 76 peserta penuh dengan perkiraan 30 bis saat berkunjung ke Sekretariat Muktamar ke-48 yang bertempat di Lantai 6 Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Sabtu (11/1).

Dilansir dari menara62.com, Tim dari Bali akan berangkat pada tanggal 27 Juni dengan menggunakan sekitar 30 bis. Sebelumnya, rombongan Bali tersebut akan singgah ke Yogyakarta terlebih dahulu baru kemudian tanggal 30 Juni berangkat menuju Kota Solo.

Pada kunjungan pertama ini, Wakil Ketua Umum Pimpinan Wilayah Bali, Khairudin Usman, mengatakan bahwa ia beserta rombongan ingin mensurvei persiapan Panitia Muktamar. “Tetapi kita ingin memastikan terkait akomodasi dan persiapan yang perlu kita persiapan,” ujarnya. 

Ia menambahkan bahwa musyawarah (muktamar_red) ini sangat penting, sebab di sanalah (muktamar­­_red) semua warga persyarikatan muhammadiyah dari segala penjuru Indonesia akan berkumpul dan bersilaturahmi. “Serta merupakan ajang untuk membuat keputusan dan pemikiran-pemikiran demi kemajuan muhammadiyah kedepannya. Tentunya supaya Muhammadiyah tetap bisa mengikuti arus perkembangan zaman dan senantiasa bisa menjadi pendukung kemajuan Negara Indonesia,” jelas Khairudin. [Yusmi].