Muktamar48.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Depok, Jawa Barat bergegas dari Kota Depok menuju ke Surakarta tepatnya di Edutorium UMS pukul 09.20 WIB dalam rangka Tour Dakwah. Rombongan merasa bangga dan terharu karena ingin mensukseskan Muktamar Muhammadiyah Ke-48 ini.

PDM Kota Depok akhirnya bisa ke Kota Surakarta untuk menilik tempat (red: Edutorium UMS) yang nantinya akan digunakan untuk Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48. Rombongan melakukan perjalanan dari Kota Depok Hari Jum’at tiba di Kota Surakarta pukul 09.20 WIB dalam rangka “Tour Dakwah Warga Muhammadiyah Kota Depok”.

H. Irham Rosyadi Mewakili Ketua PDM Kota Depok mengatakan untuk ke Edutorium UMS sudah terencana sejak lama dan hari ini (11/2) berkesempatan datang. Selain itu juga merasa bangga sebagai warga Muhammadiyah sebagai Penggembira dapat merasakan Edutorium ini.

“Kami bersama rombongan termasuk Pimpinan Ranting Muhamamdiyah (PRM) Cipayung dan PRM Beji datang ke sini (red: Edutorium UMS) dengan jumlah 62 orang. Kesan pertama datang ke Edutorium merasakan bangga sebagai warga Muhammadiyah sebagai penggembira dapat berkunjung ke Edutorium yang nantinya akan digunakan sebagai tempat Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, juga kami berharap sebagai penggembira dapat ikut serta dalam mensukseskan Muktamar 48” tuturnya, Sabtu (26/02/22).

Rombongan dari PDM dan PDA Kota Depok mengunjungi Edutorium (Tempat Muktamar Muhammadiyah Ke-48) dalam acaranya “Tour Dakwah Warga Muhammadiyah” foto: @Najiammar

Rombongan dari PDM Kota Depok disambut oleh Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 yaitu Bapak Bambang Sukoco, S.H., M.H. Panitia sangat menerima kedatangan rombongan dan menyambut dengan senang hati. beliau mengungkapkan bahwa sebenarnya rombongan pada tahun 2020 lalu dalam perhelatan Muktamar akan tetapi diundur, maka rombongan memanfaatkan wisata religi ini pada sabtu (26/2).

“Luar biasa sekali mereka 62 orang, tadi ada 1 bus dan 1 mobil elf besar. mereka tampak antusias sekali masuk Edutorium, kemudian ada beberapa rombongan yang menangis dan terharu melihat gedung ini bangga menjadi bagian Muhammadiyah. Kami selaku Panitia Penerima selalu melakukan ikhtiar, baik mempersiapkan perhelatan akbar persyarikatan Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-48 di Kota Surakarta ini dengan yang terbaik. Insyaallah Muktamar akan sukses, dan bagi kami seluruh panitia dan warga persyarikatan di Jawa Tengah Muktamar ini adalah marwah dan harga diri dari seluruh warga persyarikatan, insyaallah kita akan menjaga harga diri dengan kesuksesan Muktamar” ucapnya dalam wawancara, Sabtu (26/02/2022).

Bapak Bambang Sukoco, S.H., M.H didampingi dengan Bapak Halim Kusuma menyambut tamu dari PDM Depok. foto: @najiammar

Dalam kunjungannya rombongan PDM Kota Depok terlihat bangga dan terharu, ada juga yang menangis saat setelah sesi penyambutan. pengalaman pertama mereka untuk datang pertama kali ke gedung yang megah itu (red: Edutorium). ibu Marlinah dari rombongan PDM Kota Depok yang terharu dan ingin ikut mensukseskan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Kota Surakarta.

Ibu Marlinah merasa bangga bisa datang ke Edutorium

Sejenak setelah usai berkunjung dari Edutorium, rombongan melanjutkan makan di dapur solo Edutorium UMS. (NAM)

foto Dokumentasi:

https://drive.google.com/drive/folders/1U3zlzpmKS7UnXc40hpiguwpaQgg8mBCT?usp=sharing