Muktamar48.IDPanitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, menerima kunjungan dari Wali Kota Solo. pada Senin 4 April 2022. hasil pertemuan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Surakarta.

Panitia penerima Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta mendapatkan kunjungan dari mas Gibran Rakabuming Raka pada hari Senin, 4 April 2022 pukul 10.00 WIB. kehadiran wali kota ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan silaturahim sekaligus untuk menengok kesiapan dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Muktamar ke-48 yang akan diselenggarakan di Kota Solo.

foto bersama Panitia Muktamar & wali kota Surakarta didepan sekretariat panitia penerima Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48

Dalam kunjungannya (red: di UMS) wali kota Surakarta disambut hangat oleh Ketua Panitia Pusat Drs. Marpuji Ali., M.Si,. Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. Rektor UMS sekaligus Panitia Penerima didampingi Wakil Rektor, Sekretariat Rektorat, dan Sekretaris Panitia Penerima Bambang Sukoco, S.H., M.H.

***

Pelaksanaan Muktamar ke-48 ini merupakan perhelatan paling strategis dalam persyarikatan Muhammadiyah. Kegiatan Muktamar dilaksanakan pada tahun ini, tepatnya pada tanggal 18 – 20 November 2022, tentu perlu persiapan dari seluruh panitia untuk melakukan berbagai upaya serius untuk menyiapkannya. lebih lagi di tengah-tengah ketidakpastian pandemi COVID-19.

Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. selaku ketua panitia penerima Muktamar ke-48 menjelaskan banyak hal terkait kesiapan hingga saat ini upaya yang sudah dan sedang dilakukan, mulai dari struktur kepanitiaan, dinamika dalam persiapan, hingga progres persiapan sampai saat ini.

Pemerintah Kota Surakarta sejak kemarin fokus pada pertumbuhan ekonomi dan mulai mengurangi pembatasan-pembatasan di masyarakat sambil melihat perkembangan pandemi COVID-19.

“kami sejak kemarin fokus pada perkembangan ekonomi sehingga kami mulai mengurangi pembatasan-pembatasan sambil melihat perkembangan pandemi COVID-19, dengan harapan pandemi ini semakin turun dan pertumbuhan ekonomi semakin naik” ujar wali kota.

Mas Gibran juga menambahkan bahwa beliau juga menyampaikan di rapat-rapat rutin, akan dilaksanakan Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48 di solo ini akan dihadiri sekitar 3 juta orang, sehingga pemerintah kedepannya bisa terbiasa dan siap karena akan banyak kegiatan tentu juga harus berhati-hati.

baca juga: Muktamar Semakin Dekat, Panitia Lakukan Audiensi dengan Mas Gibran

Dalam pembahasan yang bertempat di ruang Rektor UMS tersebut, Wali Kota Surakarta juga mendukung penuh kedepannya untuk kegiatan Muktamar termasuk fasilitas yang ada di Kota Surakarta ini.

“dari pemerintah Kota Surakarta ikut mendukung penuh untuk kegiatan muktamar ke-48 di solo ini, begitu juga untuk fasilitas termasuk tempat-tempat wisata disolo dapat digunakan sebagai tempat untuk mengenal solo, sekaligus untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi disolo.” tambah dari wali kota.

pertemuan berlangsung sangat harmonis dan hangat, terkait pembahasan kesiapan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48. setelah itu wali kota dan Panitia Muktamar foto didepan sekretariat Muktamar ke-48. [NAM]