Muktamar48.IDPanitia penerima Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48 (Panitia Muktamar 48) kembali menerima rombongan rihlah, salah satunya dari PCA Klojen Kota Malang yang hadir untuk menengok Venue yang akan digunakan untuk Muktamar 48 sekaligus berbelanja merchandise resmi. Rombongan rihlah datang pada ahad (05/06/2022).

Tempat perhelatan Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah kembali dihadiri oleh PCA Klojen Kota Malang. Rihlah yang dipimpin oleh Uswatul Hamidah selaku Ketua di PCA Klojen dengan rombongan sekitar 29 orang. Rombongan berangkat dari Malang dan sesampainya di solo tepatnya Edutorium KH Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada hari Ahad (05/06/2022) pukul 15.30 WIB.

Foto bersama rombongan PCA Klojen saat tiba di Edutorium KH Ahmad Dahlan, UMS.

sesampainya di depan Venue Muktamar 48, disambut oleh Panitia Penerima, Muhammad Halim Kusuma, M.Pd selaku Satuan Pengamanan Muktamar (SapaMU). Selanjutnya rombongan melakukan foto bersama di depan Edutorium dan dilanjutkan ke dalam untuk menengok titik tengah gedung.

Setelah diarahkan kedalam gedung Edutorium kemudian mendapat sambutan dari Bambang Sukoco, S.H., M.H. selaku sekretaris panitia penerima. Beliau menyampaikan rihlah (red: perjalanan) rombongan sekalian dalam rangka menjalin silaturahim untuk menyatukan kita di dalam persyarikatan Muhammadiyah.

“Insyallah kita semua disini dapat mempererat silaturahim dan semua dalam kondisi sehat wal afiyat” imbuhnya (05/06).

sambutan dari Sekretaris Penerima (depan) didampingi oleh Halim dari SapaMU (belakang)

Kemudian, Bambang menegaskan bahwasanya kami siap untuk menjadi tagline bahwasanya Muhammadiyah siap menyongsong dan menyambut warga muhammadiyah.

“Panitia menegaskan kami siap untuk menjadi tagline, Muhammadiyah siap menyongsong Muktamar 48 dan menyambut warga muhammadiyah” tambahnya dalam sambutan (05/06).

Uswatul hamidah dalam wawancara mengungkapkan bahwasanya rombongan yang datang kesini untuk rihlah dan dirinya bangga, karena edutorium ini yang nantinya akan digunakan untuk perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 (Muktamar 48).

“dengan rombongan 29 orang datang kesini (red: Venue Muktamar 48) untuk rihlah, selain itu juga merasa bangga sekali, betul betul bangga sekali”. ucap hamidah (05/06).

beliau juga memiliki harapan nantinya dapat hadir sebagai penggembira Muktamar 48, meskipun tahun 2020 sudah terdaftar penggembira dikarenakan tertunda karena pandemi COVID-19.

“harapan kami bisa hadir nantinya, meskipun tahun 2020 itu kami sudah terdaftar sekitar 60 orang, di kesempatan rihlah ini karena mendadak melakukan kunjungan dengan perwakilan 29 saja” tambah hamidah (05/06).

Tambah hamidah diselenggarakan Muktamar 48 di Solo ini “Semoga berjalan dengan baik, lancar, akan menghasilkan hal-hal untuk pencerahan dan kesejahteraan bangsa ini” saat wawancara (05/06).

Rombongan berbelanja Merchandise Resmi Muktamar48

Setelah itu PCA Klojen Kota Malang mengadakan quiz untuk rombongan yang hadir juga berbagi door prize (red: hadiah lawang). kemudian dilanjutkan dengan berbelanja Merchandise Resmi Muktamar 48 untuk ikut Syiar dan mendukung agenda Muktamar tersebut. selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan lagi setelah selesai dari rihlah di Edutorium KH Ahmad Dahlan, UMS.

Merchandise Resmi Muktamar 48 dapat dilihat disini: Cek Disini

Reporter & Foto: Naji Ammaruddin Murtadha