Muktamar48.ID – Perhelatan Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48 semakin dekat, Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah kunjungi edutorium KH Ahmad Dahlan UMS setelah adakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Jum’at (17/06/2022).

Majelis Pembina Kesehatan Umum atau sering disebut MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah memiliki tugas sebagai penyelenggara amal usaha, program dan kegiatan pokok dalam bidang kesehatan. Rombongan MPKU PP Muhammadiyah melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada (17/06) di salah satu hotel yang berada di dekat venue Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48 (Muktamar 48). Dalam rakornas tersebut membahas after action review berkaitan dengan kegiatan vaksinasi yang telah dilakukan di beberapa Kota dan Provinsi. 

Foto Bersama MPKU PP di Main Hall Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS. foto: @najiammar_

Setelah rakornas usai, rombongan MPKU PP Muhammadiyah dengan jumlah 69 anggota dijemput menggunakan Mobil UMS dari titik lokasi penginapan menuju ke venue Muktamar ke-dengan jumlah 69 anggota yang berasal dari berbagai wilayah, rombongan tiba pukul 7.53 WIB.

Kedatangan MPKU PP Muhammadiyah disambut oleh Panitia Penerima Muktamar 48, diantaranya Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. selaku rektor UMS sekaligus ketua panitia penerima, Bambang Sukoco S.H., M.H. selaku sekretaris panitia, Muhammad Halim Kusuma, M.Pd selaku Satuan Pengamanan Muktamar (SapaMU) dan Sekretariat Muktamar 48.

Prof. DR. Sofyan Anif, M.Si
Sambutan Rektor dalam kunjungan MPKU di Edutorium (kiri) dan Ketua MPKU PP Muhammadiyah (kanan)

Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang untuk MPKU PP Muhammadiyah yang melakukan kunjungan ke venue Muktamar 48, selain itu Pak Rektor juga memberikan informasi dari persiapan panitia, dari sebelum pandemi hingga saat ini (red: New Normal) untuk mempersiapkan Muktamar 48 di Surakarta yang lebih baik. Meskipun kondisi sekarang sudah lebih baik, beliau juga berharap untuk nantinya Pimpinan Pusat dapat memberikan hasil terbaik saat diadakan Tanwir nantinya.

“Meskipun sekarang kondisinya lebih baik, tetapi belum ada informasi resmi dari Pimpinan Pusat untuk Muktamar 48 ini seperti apa nantinya, semoga dalam tanwir nanti dapat memberikan hasil terbaik untuk perhelatan Muktamar 48 ini” tutur pak Rektor dalam sambutannya (17/06).

Sambutan dari ketua MPKU memberikan informasi capaian vaksinasi yang sudah dilakukan dan memberikan apresiasi kepada Panitia dalam menyiapkan Muktamar 48 ini. Selain itu juga bersama-sama melakukan syiar di media sosial untuk Muktamar 48.

“Saya mengapresiasi Panitia dalam menyambut kami dengan baik, dan Panitia dalam mempersiapkan Muktamar 48 ini. Sekaligus kita disini dapat memperbanyak foto di ponsel untuk syiar bersama-sama” ucap DR. H. Mohammad Agus Samsuddin, MM saat sambutannya (17/06).

Sekretaris panitia penerima juga memberikan tambahan informasi, bahwa di Muktamar 48 ini juga terdapat program untuk memberikan kontribusi tambahan untuk mensukseskan Muktamar 48 yaitu merchandise. Apabila membeli merchandise resmi Muktamar 48 nantinya untuk sebagai syiar dan juga memberikan dana tambahan untuk mensukseskan Muktamar 48.

“Salah satu program untuk memberikan dana tambahan yaitu dengan Merchandise Resmi Muktamar 48 ini, selain itu juga syiar. khususnya Warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di seluruh indonesia dipersilakan untuk memesan melalui akun resmi merchandise Muktamar 48″ tambah Bambang Sukoco, S.H., M.H. setelah acara selesai (17/06).

Kesan beberapa perwakilan yang hadir saat kunjungan ke venue Muktamar 48,
Alhamdulillah, ini bukti keberhasilan dalam momentum Muktamar dalam 5 tahun selalu bertambah bagus” tutur Sandro Andriawan. “Alhamdulillah, terkesan mewah wah, bagus bagus.. semoga nanti pelaksanaannya lancar dan menghasilkan ide-ide yang cemerlang, sukses semuanya” tutur drg. yudi.

Dr. dr. Hj. Ekorini Listiowati, MMR. selaku wakil sekretaris MPKU PP Muhammadiyah memberikan informasi juga kegiatan Rakornas, selain itu juga memberikan pesan ketika nantiya Muktamar diselenggarakan di Edutorium dengan kondisi yang sudah lebih membaik ini.

“Dalam kondisi new normal ini nantinya saat Muktamar 48 digelar juga tetap mempertahankan masker, mencuci tangan dan tentunya dilingkungan Muktamar 48 juga terdapat fasilitas kesehatan, kesadaran untuk menjaga diri sendiri dari orang lain dengan baik” tutur Ekorini saat diwawancara (17/06).

Rombongan membeli Merchandise Resmi Muktamar 48

Sebelum meninggalkan venue Muktamar 48, rombongan menyempatkan membeli merchandise resmi muktamar 48 untuk syiar tentu juga oleh-oleh.

Merchandise Resmi Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah dapat dicek melalui media sosial resmi Instagram : Merchandise Muktamar (@merchandise.48)

Reporter & Foto : Naji Ammaruddin Murtadha