Muktamar48.ID – Liaison Officer (LO) mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Satuan Layanan Muktamar (SalaMU) diadakan oleh Satuan Layanan Muktamar (SalaMU) Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48 (Muktamar 48). Pelatihan diselenggarakan Sabtu (18/06/2022).

Main Hall Edutorium menjadi tempat Pelatihan LO Muktamar 48

Satuan Layanan Muktamar sering disebut dengan SalaMU merupakan pelayanan unggulan yang ada di Muktamar 48 yang dibentuk khusus untuk membentuk pelayanan saat dilaksanakan Muktamar 48 yang diselenggarakan di Kota Surakarta pada tanggal 18 – 20 November 200 (23-25 Rabi’ul Akhir 1444H). SalaMU memiliki harapan agar pelaksanaan Muktamar 48 dapat berjalan dengan lancar. SalaMU memiliki cita-cita yang besar untuk memberikan pelayanan yang terbaik di Muktamar 48 kali ini juga Muktamar yang mencerahkan dengan semangat berkebudayaan dalam bingkai Islam berkemajuan.

Pelaksanaan Muktamar Muhamamdiyah & ‘Aisyiyah ke-48 yang semakin dekat, SalaMU membentuk tim Liaison Officer (LO) nantinya mendampingi musyawirin di setiap wilayah pada saat Muktamar 48.

SalaMU mengadakan pelatihan LO guna untuk membekali mereka dalam pelayanan yang baik saat mendampingi musyawirin nantinya. Pelatihan diadakan dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, dengan jumlah peserta sebanyak 294 orang.

Terdapat 4 Pemateri, diantaranya Herman Dody dengan materi Personality, Iskak Sulistya membawakan materi Ke-SalaMUan, Muhammad Amir Anshori dengan materi Hearty Service, dan dari SalaMU yang lain (Dr. Rizka, Junaidi, Arif, Neni dan Koordiantor SalaMU) tentang layanan Mutakar 48.

Koordinator LO Muktamar 48 mengatakan “nantinya akan ada pelatihan-pelatihan lain, tetapi belum ditentukan untuk pelaksanaannya kapan” Imbuh Banu Azkar (18/06)

LO Muktamar 48 menuju titik lokasi Pelatihan

Setelah semua materi tersampaikan, dilanjut dengan kegiatan EduTour yaitu mengelilingi sekitar Edutorium agar tau seluk beluk dan bagian-bagian yang terdapat di venue Muktamar.

Reporter & Foto : Naji Ammaruddin Murtadha

SalaMU