Meriahkan Pra-Muktamar 48, PDNA Kabupaten Pekalongan Gelar Pelatihan Dasar Konten Kreator

Meriahkan Pra-Muktamar 48, PDNA Kabupaten Pekalongan Gelar Pelatihan Dasar Konten Kreator

Muktamar48.ID., Pekalongan – Dalam rangka gemerlap acara pra-muktamar 48 Muhammadiyah-Aisyiyah di Surakarta, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Pekalongan ikut unjuk gigi dengan menyelenggarakan “Pelatihan Dasar Konten Kreator” pada hari  Ahad (21/08/2022) di Gedung Demonstrasi Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan yang berlangsung meriah dan ramai.

Seiring berjalannya digitalisasi yang tergambarkan melalui sosial media yang makin ke sini makin ramai penggunanya, PDNA Kabupaten Pekalongan menginisiasi adanya wadah untuk pergerakkan militan: belajar menjadi konten kreator yaitu melalui pelatihan ini. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Ainun Mutoharoh, selaku ketua panitia dalam sambutannya, “Berkembangnya media yang semakin cepat, kita dituntut untuk bisa menyesuaikan zaman. Terkhusus dalam menghadapi maraknya konten-konten di platform media yang ada. Kita punya amanah untuk ikut juga berkreasi di media tersebut dengan konten-konten islami; syukur-syukur yang bisa mengharumkan citra Muhammadiyah.” Ujar Ainun.

Disambung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) yang diwakili oleh Ahmad Faisol, beliau menyampaikan bahwa Muhammadiyah dalam jangka menengah diperlukan aktivis-aktivis yang cakap dalam mengelola konten-konten di platform media yang tersedia begitu banyak macamnya.

“Dalam muktamar 48 ini, tentu Muhammadiyah sangat berharap kepada ortom-ortomnya untuk dapat bergerak berkemajuan dengan ikut mengambil peran dalam berbagai kemajuan teknologi, salah satunya menjadi konten creator. PDM sangat berterima kasih dan mengapresiasi karena inisiatif pemudi-pemdui Muhammadiyah (NA) untuk mengadakan acara seperti ini, luar biasa lagi pesertanya tidak hanya untuk kalangan perempuan saja, tetapi laki-laki juga yang meliputi: IPM, Pemuda, PCM, dan bahkan ada yang dari umum. Luar biasa!” Apresiasi Faisol kepada NA dalam sambutannya.

PDNA berhasil menghadirkan 2 narasumber yang sangat memukau, mereka adalah Achmad Yani ( Duta Genre Influecer Jawa Tengah 2020) dan Bro Arman ( Head of Creative Erla Skin). Achmad Yani membawakan materi  “Produksi Video yang Kekinian” yaitu dengan penggunaan pada platform TIkTok. Sedangkan Bro Arman membawakan materi “Konten Kreator pada Bisnis Online”, berbeda dengan Yani, Arman lebih memfokuskan bahwa konten-konten yang kita buat bisa menghasilkan cuan.

Di penghujung acara, Mimik Widyawati selaku Ketua Umum PDNA menambahkan, “Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini, lahir Angkatan Muda Muhammadiyah yang cemerlang dalam menghiasi dunia medsos dengan konten yang kreatif dan bernuansa islami, sehingga Gerakan Dakwah Muhammadiyah semakin melesat baik dengan memanfaatkan kemajuan zaman serta bisa berpartisipasi penuh dalam mewujudkan goal Muhammadiyah Abad 2: Gerakan Pencerahan melalui konten-konten yang baik dan kreatif.” tutup Mimik. (Rezza Fahlevi)

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak