Ketua Umum PP 'Aisyiyah dalam Resepsi Milad 105 'Aisyiyah di PWA Jatim

Ketum PP ‘Aisyiyah Persilahkan Penggembira Hadiri Muktamar 48 Asal Seksama dan Teratur

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini mempersilahkan para warga persyarikatan untuk hadir dan memeriahkan gelaran Muktamar ke-48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah yang akan datang. Seperti kita ketahui, Muktamar 48 akan dilaksanakan pada bulan November dan bertempat di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Event Muktamar selalu menjadi perhelatan besar yang dinantikan pelaksanaanya. Sehingga di manapun digelar, event tersebut selalu dibanjiri oleh warga persyarikatan. Terlebih kali ini, setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi Muktamar baru dapat dilaksanakan.

Dalam kesempatan Resepsi Milad 105 ‘Aisyiyah yang digelar oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Timur pada Sabtu (20/8/2022) lalu Noordjannah menyampaikan bahwa Muhammadiyah ‘Aisyiyah akan melaksanakan Muktamar pada tanggal 18-20 November 2022, dimana diputuskan seluruh anggota Muktamar akan hadir secara luring di Surakarta. “Pimpinan Muhammadiyah ‘Aisyiyah sudah memutuskan seluruh anggota Muktamar untuk hadir secara luring di Surakarta, tentu ibu-ibu akan menyampaikan, itu kan baru anggota Muktamar, bagaimana dengan umat persyarikatan ?,” ujar Noordjannah kepada hadirin.

Noordjannah melanjutkan bahwa warga persyarikatan dipersilahkan hadir asal tetap seksama dan teratur. “Karena umat persyarikatan kan banyak, biasanya penggembira dari satu lokasi ada yang sampai satu juta, itu dipersilahkan, tetapi dengan seksama dan teratur karena kita sedang dalam masa mengakhiri pandemi Covid-19,” paparnya.

Dengan berkelakar Noordjannah meminta agar warga persyarikatan dapat berbagi bus untuk warga persyarikatan yang hadir dari luar pulau Jawa. Hingga ia meminta warga persyarikatan di Jawa Timur untuk dapat mengalah. “Saya khawatir pemilik bus itu sudah habis karena diserbu dari mana-mana, saya dengar dari Sulawesi akan hadir melalui Jatim dan sekarang sedang mencari bus, kalau boleh Jatim mengalah dan hadir ke Solo dengan cara yang lain karena tidak terlalu jauh,” ujar Noordjannah yang disambut tawa para hadirin.

Lebih lanjut, terkait Muktamar, Noordjannah berharap agar Muktamar ke-48 kali ini akan semakin berkontribusi dalam mengusung ‘Aisyiyah Muhammadiyah yang lebih maju. Dalam Muktamar ‘Aisyiyah sendiri Noordjannah menyebut akan menghadirkan sebuah konsep penting yakni Risalah Perempuan Berkemajuan. Konsep ini menurut Noordjannah akan disampaikan kepada Wilayah dan Daerah sebagai anggota Muktamar untuk dapat melakukan pencermatan terhadap konsep tersebut. (Suri)

Sumber : aisyiyah.or.id

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak