Foto audiensi Panitia Penerima Muktamar 48 dengan Kapolda Jateng dan jajarannya

Kapolda Jawa Tengah Siap Berikan Dukungan Penuh Pada Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng), Irjen Pol Ahmas Luthfi, siap berikan dukungan pada pelaksanaan Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah yang akan dilaksanakan di Surakarta pada November mendatang. Hal tersebut terkemuka dalam audiensi yang dilaksanakan Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dengan Kapolda Jawa Tengah pada Rabu (31/08/2022).

Turut hadir dalam audiensi tersebut adalah Sekretaris Panitia Penerima Muktamar, Bambang Sukoco; Wakil Ketua Panitia Penerima Muktamar, Bambang Sumardjoko; perwakilan Panitia Pusat Muktamar, Dodi Herman Isdarmadi; serta Ketua PWM Jawa Tengah, Tafsir.

Bambang Sukoco menyampaikan rencana pembukaan muktamar.di Stadion Manahan Solo pada tanggal 19 November 2022 jadi bahasan utama dalam audiensi tersebut. “Fokus agenda pembukaan dengan jutaan orang yang akan datang pada tanggal 19 November 2022 pagi. Tadi Pak Kapolda memberi masukan khusus kaitan dengan hal itu (pembukaan muktamar-red),” kata Bambang Sukoco.

“Karena pelaksanaan Muktamar akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 November, kita masih punya space waktu, jajaran Solo Raya akan kita gerakkan, kemudian untuk lalu lintas cukup digerakkan dari Polda. Berhubungan dengan roll akhir jumlah masa banyak sekali, Polda Jawa Tengah beserta jajarannya siap untuk melakukan pangawalan Muktamar,” ujar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi.

Kapolda Jawa Tengah menaruh perhatian yang sangat serius untuk penyelenggaraan Muktamar. Kapolda juga menyatakan siap mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 dengan kekuatan penuh. Hal ini ditunjukkan dengan pesan beliau kepada seluruh komponen agar hadir di arena Muktamar untuk menjamin keamanan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

“Kita mengamankan harus aman, kita akan mewujudkan kebersamaan antara Polri dengan masyarakat dan warga Muhammadiyah. Kita semua akan ikut serta dalam rangka pembukaan Muktamar. Kita akan melibatkan lantas, intel, bimas, sapara, brimob, yang akan dihadirkan semua,” tambahnya.

Menurut Bambang Sukoco Panitia Penerima Muktamar akan turut menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang akan digelar Kapolda dengan Kapolres dan Kapolresta di Solo Raya. Dalam Rakornis tersebut akan didiskusikan teknis dukungan kepolisian terhadap penyelenggaraan muktamar. “Rencananya Rakornis bersama Panitia Penerima Muktamar akan dilakukan Minggu depan setelah perhelatan G20,” tambah Bambang.

Panitia Penerima disebut Bambang Sukoco sudah memiliki rencana yang akan dikomunikasikan dalam Rakornis nanti. “Yang akan kita sampaikan, karena akan menghadirkan banyak orang, peserta muktamar ada 5000, penggembira jutaan orang tentu akan tercipta keramaian sangat besar. Banyak yang harus dipersiapkan mulai dari rekayasa lalu lintas, rekayasa parkir, keamanan,” terangnya.

Sumber : rilis Panitia Penerima Muktamar 48 dan jatenginfo.inews.id

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak