Foto Relawan Muktamar 48 mendukung pelaksanaan Muktamar 48

1057 Relawan Siap Dukung Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah

1057 relawan telah siap untuk mendukung pelaksanaan Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah yang akan digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada November mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Bidang II Dr. Murfiah Dewi Wulandari dalam Rapat Koordinasi Panitia Pusat Panitia Penerima dan Tim Asistensi Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 pada Jum’at (4/8/2022).

“Untuk relawan itu yang sudah kami ploting sementara baru 1057. Itu sudah meliputi di bidang pembukaan dan Muktamar. Kita sudah ploting nama-namanya juga,” ujar Murfiah.

Bahkan Murfiah menyebut bahwa masih ada nama-nama relawan yang sudah mendaftar dan belum diploting. Oleh karena itu Murfiah menyebutkan jika diperlukan penambahan jumlah relawan maka bisa diploting kembali.

Mengenai seksi dapur umum, Murfiah menyampaikan sudah melakukan koordinasi dan praktik memasak di Kantor Kepala Desa Gonilan dengan peserta dari anggota ‘Aisyiyah. Seksi dapur umum yang berada dibawah koordinasi Ketua LLHPB Jawa Tengah, Lilik Tri Prihartini telah mengkoordinir ibu-ibu ‘Aisyiyah se-Jawa Tengah sama MDMC Jawa Tengah.

Sementara itu anggota seksi kerelawanan, Ismokoweni menambahkan, untuk relawan yang sudah bekerja mendukung kegiatan persiapan muktamar adalah relawan seksi persidangan dan IT. Mereka telah membantu pelaksanaan simulasi sistem pemilihan E-voting di Gedung Edutorium dua pekan lalu “Sejumlah 97 orang terus ada tambahan 7 orang karena kebutuhan jadi berjumlah 104,” kata Ismokoweni.

Kemudian seksi transportasi yang awalnya minta 120 orang pada perkembangannya bertambah jadi 153 relawan. “Seksi transportasi yang awalnya minta 120 orang kita akan sanggupi penambahan 153. Kemarin disampaikan seksi kerelawanan ada tambahan 153 itupun siap untuk diterjunkan,” kata Murfiah.

Sementara untuk seksi pemondokan dan registrasi yang membutuhkan 60 relawan juga sudah disiapkan. 60 relawan itu berasal dari 7 ortom yaitu Nasyiatul Aisyiyah, IMM, Hizbul Wathan, IPM, Tapak Suci, dan Pemuda Muhammadiyah. “Kami sudah siapkan ploting nama maupun contact personnya. Ini semua dari ortom-ortom se-Solo raya,” ujar Ismokoweni.

Lebih lanjut, untuk seksi penggembira sendiri membutuhkan 100 relawan dan hingga saat ini baru mendapat 15 personil dan akan dipenuhi dari Pemuda Muhammadiyah.

Kemudian relawan seksi kebersihan akan ditempatkan di pos-pos di De Tjolomadoe, Edutorium, maupun GOE Manahan, serta seputar venue-venue yang dipakai Muktamar dan berjumlah 500 orang.

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

1 Comment

  • Inggrit Ismunanto

    Gue Banget emak2 sigap Ngopi 234 saudaraku

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak