Panitia Penerima Muktamar Siap Menerima Kedatangan Para Peserta Dari Seluruh Indonesia

Panitia Penerima Muktamar Siap Menerima Kedatangan Para Peserta Dari Seluruh Indonesia

Muktamar48.ID., SURAKARTA- Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 telah siap menerima kedatangan para peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dari seluruh wilayah di Indonesia.

Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Prof Dr Sofyan Anif MSi menyampaikan, peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah berjumlah sekitar 5000 orang.

Untuk transportasi dan akomodasi dari peserta sudah menjadi tanggung jawab Panitia Penerima Muktamar dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Yang peserta hampir 5000 itu sudah kami tanggung, sudah kami carikan hotel, sudah kami tanggung semua,” kata Prof Dr Sofyan Anif MSi usai beraudiensi dengan Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka pekan lalu di Balai kota.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Bambang Sukoco SH, MM mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bus untuk transportasi peserta muktamar.

“Kita menyiapkan bus untuk para peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48. Kemarin sudah dipetakan sekitar 50-an bus khusus untuk peserta,” kata Bambang Sukoco, Rabu, 31 Agustus 2022 di De Tjolomadoe.

Data yang diperoleh dari Buku Pedoman Muktamar Muhammadyah dan Aisiyah ke 48 dari Panitia Penerima Muktamar memperlihatkan jumlah keseluruhan peserta Muktamar Muhammadiyah mencapai 4649 orang terdiri dari 2.719 peserta Muktamar Muhammadiyah dan 1.930 peserta Muktamar Aisyiyah.

Sedang untuk hotel yang digunakan menginap peserta Muktamar Muhammadyah dan Aisyiyah ada 29 hotel berbintang dan wisma di wilayah Soloraya baik yang berada di Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Sukoharjo.

Hotel-hotel berbintang tersebut ada yang dekat dengan tempat pelakanaan Muktamar Muhammadiyah di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS seperti Alana, Lor In dan Lor In Syariah.

Ada pula hotel dan wisma yang dekat dengan pelaksanaan Muktamar Aisyiyah di GOR UMS di Kampus 2 seperti Hotel Multazam dan Wisma Assalam.

Selain itu ada pula hotel-hotel yang berada di dekat lokai pembukaan Muktamar yaitu Stadion Manahan Solo seperti Hotel Zest yang berada persis di seberang jalan sisi selatan dengan Stadion Manahan.

Hotel-hotel lain yang juga sudah dibooking panitia penerima sebagai tempat menginap peseta muktamar adalah Sunan hotel, Adhiwangsa, Grand HAP, Diamond Hotel, Riyadi Palace, Sahid Jaya, Swissbell Tirtonadi dan Front One Bandara.

Sementara itu, GM The Alana Hotel and Convention Center Solo (Hotel Alana), Sistho A SRESTHO mengungkapkan pihaknya memberikan alokasi 50 persen kamar yang dimiliki. hotel berbintang 4 yang berada hanya beberapa meter dari Edutorium UMS ke arah timur itu.

“Untuk di Alana kami memberikan alokasi 50 persen dari total kamar kita, sekitar 100 kamar. Sisa kamar lain kami gunakan untuk tamu tamu umum lainnya,” kata Sistho saat dihubungi, Jumat, 2 September 2022.

Hotel Alana merupakan hotel berbintang 4 terbaik di Jawa Tengah yang berada di Kabupaten Karanganyar dan berlokasi hanya beberapa meter dari Edutorium UMS ke arah timur itu.*

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak