1000 Pesilat Tapak Suci Mantapkan Persiapan untuk Tampil di Pembukaan Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah

MUKTAMAR48.ID., SURAKARTA – 1000 Pesilat Tapak Suci akan meriahkan pembukaan Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah. Para pesilat akan melakukan 8 kali sesi latihan lagi untuk memantapkan tampilannya jelang November mendatang.

Koordinator pembukaan Muktamar 48, Rony Syaifullah menerangkan, dengan sesi hingga 8 kali lagi diharapkan pada hari H pelaksanaan dapat menghadirkan penampilan yang mempesona. “Jadi kita masih ada 8 pertemuan lagi ke depan, mudah-mudahan dengan 8 latihan akan membawa kesempurnaan gerak dan penampilan luar biasa,” terang Rony Syaifullah saat ditemui dalam latihan massal di lapangan Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, 18 September 2022.

Rony Syaifullah menjelaskan pada sesi kedua hari ini, peserta menambah materi mereka dari sesi perdana yang digelar Ahad, 11 September 2022. “Ini latihan kedua, ingin menampilkan pertama, gerak rampak, jurus Tapak Suci, permainan senjata. Kemarin (latihan pertama) baru jurus rampak, jurus Tapak Suci, sekarang jurus rampak, jurus Tapak Suci ditambah permainan senjata. Ada progres hari ini, ada permainan senjata,” terang juara dunia 2 kali, tahun 1997 dan 2000 itu.

Anggota Tapak Suci yang mengikuti sesi kedua ini berjumlah 900 orang.Belum mencapai 1000 peserta dari yang diharapkan mengingat adanya letak geografi dari Wonogiri dan Klaten sehingga ada peserta yang belum dapat hadir. “Selain itu juga masih ada kegiatan di PIMDA masing-masing. Persiapan kita saat ini baru mencapai 60 persen,” terang Rony Syaifullah. (Sumber : rilis Panitia Muktamar 48)

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak