foto bersama musywarah wilayah di PWA Lampung

Rakorwil PWA Lampung Sosialisasikan Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah dan Penggunaan E-Vote di Musywil

Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Lampung lakukan sosialisasi Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah dan penggunaan e-vote di Musyawarah Wilayah (Musywil) pada kesempatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), Sabtu (17/9/2022). Acara ini dihadiri 14 PDA dari 15 PDA yang ada di Provinsi Lampung, anggota Pleno PWA, dan BPP.

Dibuka oleh Ketua PWA Lampung, Nurjanah Baharudin yang pertama kali dilaksanakan pasca pandemi secara offline ini adalah serba serbi Muktamar, persiapan Musywil ke 26, dan Dinamika Organisasi. Dalam sambutannya, Nurjanah mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu PDA. “Hanya kepada Allah kita berdo’a agar kita selalu diberikan kesehatan, kemudahan serta kelancaran agar kita dapat mengikuti Muktamar pada bulan November 2022 dan melaksanakan Musywil pada bulan Februari 2023,” ujarnya.

Pada sesi serba serbi muktamar disampaikan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh anggota muktamar seperti sudah melakukan vaksinasi ketiga yang merupakan syarat mutlak bagi anggota muktamar. Kemudian undangan untuk anggota muktamar sudah  diterima PWA. “Alhamdulilah PWA Lampung sudah menyelesaikan kewajiban administrasi sebagai Anggota Muktamar,” ucap Pristi W Diawati.

Satu hal yang menjadi hal penting dari rakorwil ini adalah dilakukannya sosialisasi penerapan e-voting untuk pemungutan suara di Musyawarah Wilayah Muhammdiyah dan ‘Aisyiyah ke 26 kali. “Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tidak menutup mata pada kemajuan IT, oleh karena itu pemungutan suara dilakukan menggunakan IT dan kader muda sebagai penerus, pelangsung persyarikatan sangat berperan,” ujar Minarni selaku Ketua Panitia Pemilihan saat memandu Sosialisasi e-vote.

Untuk diketahui, e-vote pada Musywil ke-26 adalah hasil karya kader Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Bandar Lampung bernama Lailatus Salma. Salma yang merupakan alumni Fakultas MIPA Jurusan Ilmu Komputer Universitas Lampung akan didampingi kader Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah, Nuha yang merupakan satu almamater.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan sosialisasi kemudian dilanjutkan praktek yang diikuti peserta rakorwil dengan antusias. Beberapa masukkan disampaikan untuk menjaga kerahasiaan suara yang dipilih. Untuk para senior yang kesulitan dalam penggunaan e-vote maka panlih akan mengatasi dengan mempersiapkan kader muda sebagai pendamping, yang akan mendampingi di bilik suara.

Sekretaris Panlih, Endang menyampaikan bahwa dalam rangka meluaskan sosialisasi e-vote ini maka panlih sudah mempersiapkan tutorial pembungutan suara yang akan diberikan kepada para peserta.

Agenda besar persyarikatan usai Muktamar adalah Musyawarah Wilayah. Alhamdulillah kapan agenda tersebut dilaksanakan telah ditetapkan pada Musypimwil Muhammadiyah, Insya Allah musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 26 akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Februari 2023 di PontrenMu Abudzar Al Ghifari Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur (Sumber : http://lampung.aisyiyah.or.id(Esi/Suri)

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak