5000 Orang Akan Hadiri Malam Mangayubagyo Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah

MUKTAMAR48.ID., SURAKARTA – Diperkirakan 5000 orang akan memadati Edutorium untuk menghadiri Malam Mangayubagyo Muktamar ke-48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah (Muktamar 48). Acara ini adalah salah satu semarak dari Muktamar 48.

Disampaikan Tim Asistensi Panitia Pusat Muktamar 48 bahwa kegiatan ini dijadwalkan akan digelar pada Jumat malam, 18 November 2022. Dijadwalkan akan ada tiga acara pokok pada gelaran Malam Mangayubagyo Muktamar.

Pertama adalah pengumuman pemenang Muktamaride. Kedua, penghargaan kebudayaan Muhammadiyah. Ketiga, hiburan.

“Penghargaan kebudayaan Muhammadiyah sudah ditentukan, sedang berproses. Tokoh yang akan memperoleh penghargaan adalah beberapa pelaku seni budaya Kota Solo yaitu Gesang, Waldjinan dan Didi Kempot,” kata Dodi saat diwawancarai pada Jumat, 30 September 2022.

Kemudian untuk acara hiburan, akan menghadirkan Letto, dan Tantri Kotak. “Lokasi Malam Mangayubagyo berada di parkir barat Gedung Eudutorium, open air dengan background Edutorium serta lampu menyorot Edutorium,” kata Herman Dodi.

Diperkirakan kegiatan ini diikuti sekitar 5000 tamu. Panitia akan memasang tenda untuk tamu yang terdiri dari para muktamirin. “Bagi audiens yang tidak tertampung di tenda bisa lesehan seperti konser biasanya itu. Lalu akan dipasang layar lebar di sisi timur parkir Gedung Edutorium UMS untuk mengantisipasi penonton yang meluber,” jelasnya.

Koordinasi terus dilakukan panitia untuk menunjang kelancaran acara. Terlebih pada tanggal tersebut juga tengah berlangsung sidang Tanwir Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.“Sehingga tentu perlu dikoordinasikan dengan seksi Persidangan karena ada sidang Tanwir pada tanggal itu dan seksi-seksi lain, transportasi, Sapamu siap mendukung dan di bawah koordinasi bidang IV sudah intensif dilaksanakan,” terang Dodi.***

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak