Kunjungi 3 PWM, Panitia Muktamar 48 Optimalisasi Ground Handling Peserta di Bandara

MUKTAMAR48., SURAKARTA – Panitia Penerima Muktamar 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah bersama tim Asistensi Panitia Pusat melakukan kunjungan ke tiga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) untuk optimalisasi Ground Handling peserta di bandara.

Tiga PWM yang dikunjungi tersebut adalah PWM DIY, PWM Jawa Tengah, dan PWM Jawa Timur. Kunjungan ke PWM DIY sudah dilakukan panitia pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Kemudian bertemu dengan PWM Jawa Tengah di Semarang pada Rabu, 5 Oktober 2022. Berikutnya Hari Jumat, 7 Oktober 2022, direncanakan panitia akan berkunjung ke PWM Jawa Timur.

Tim Asistensi Panitia Pusat, Herman Dodi Isdarmadi mengatakan, silaturahmi dengan beberapa PWM baik yang sudah ataupun yang akan dilakukan adalah untuk koordinasi pelayanan penjemputan peserta muktamar dan penanganan penggembira.

“Kenapa (bersilaturahmi dengan 3 PWM)? karena kita mengharapkan supporting layanan penjemputan di wilayah-wilayah tersebut kemungkinan besar tidak hanya di bandara Solo, tetapi terbagi juga di Semarang, Jogja, Surabaya,” kata Herman Dodi.

Supporting yang dimaksud adalah untuk mengoptimalkan pelayanan ground handling di bandara bagi peserta muktamar yang dilakukan Satuan Pelayanan Muktamar (SalaMu).

“Agar tercipta efisiensi SDM maka minta dukungan di wilayah setempat membantu relawan SalaMu,” ujar Herman Dodi.

Selain mengenai supporting layanan penjemputan peserta, silaturahmi kepada beberapa PWM tersebut juga mengomunikasikan pelayanan terhadap penggembira.

Kami kerjasama PWM-PWM membuat pos pelayanan di beberapa titik di bandara, pelabuhan, stasiun termasuk ada bidang kesehatan sehingga bila terjadi apa-apa bisa tertangani.

“Kalau dari arah timur itu penggembira tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Nah besok kami akan ke PWM Jatim membahas teknis itu,” ujar Dodi.**

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak