1000 Anggota Tapak Suci Jatim bakal Touring Muktamar Solo Tampak dalam foto adalah PDM Sukoharjo

1000 Anggota Tapak Suci Jatim Akan Touring Hadiri Muktamar 48

MUKTAMAR48.ID., SUKOHARJO – Sebanyak 1000 anggota Tapak Suci Jawa Timur akan touring menuju Solo pada saat Muktamar 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Bulan November mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Sukoharjo (PDM) Sukoharjo, Wiwaha Aji Santosa pada, Kamis (13/10/22).

“Tapak Suci Jawa Timur touring 1000 motor. Saya minta daftar dulu ke panitia penerima. Mereka pakai motor bebas, yang penting pakai kelengkapan kendaraan lengkap dan helm. Menginapnya nanti kita bagikan ke cabang-cabang,” terang Wiwaha.

Rombongan touring ini disebut Wiwaha akan menginap di Sukoharjo. PDM Sukoharjo sendiri telah menyiapkan tempat tinggal bagi penggembira Muktamar di enam Pimpinan Cabang Muhammadiyah. Enam PCM tersebut adalah Kartasura, Baki, Gatak, Bekonang, Blimbing dan Sukoharjo.

“Kartasura hampir semua AUM bisa digunakan. Ada 6 MI, 3 SMP 3 dan 3 SMA,” terang Wiwaha. PCM Bekonang berada di SD Muhammadiyah Palur dan SD Muhammadiyah Bekonang. Kemudian PCM Baki berada di Kompleks Perguruan Muhammad Waru yang menjadi tempat MTs dan MI.

Di Gatak ada beberapa sekolah. Untuk PCM Sukoharjo yang sudah siap ditempati adalah SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo. PCM Blimbing berada di komplek perguruan Syuhodo yang mengelola MI, MTs, SMP, SD.

“Kami siap menyediakan tempat dan suguh ala kadarnya. Ada juga penggembira dari PDM Lampung dan PCM Sepanjang Sidoarjo yang ingin tinggal di Blimbing. Tidak apa apa, tapi tetap kami minta untuk mendaftar dulu di panitia penerima,” terang Wiwaha.*

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak