Gandeng Pelaku Usaha Se-Solo Raya, Panitia Muktamar 48 Gelar Muktamar Solo Great Sale (MSGS)

MUKTAMAR48.ID., SURAKARTA – Gandeng pelaku usaha se-Solo Raya, panitia Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah akan gelar Muktamar Solo Great Sale (MSGS). MSGS ini juga merupakan bagian dari pelayanan kepada para penggembira Muktamar 48.

Adanya MSGS juga sebagai upaya merekomendasikan tempat makan atau warung makan yang halal bagi penggembira Muktamar. “Menyediakan toko, warung, warung makan untuk belanja yang bagus bagi para penggembira juga peserta muktamar,” kata Nurul Khawari selaku Panitia Bagian Penggembira Muktamar 48.

Melalui Muktamar Solo Great Sale ini panitia akan berkoordinasi kepada pemilik toko, warung untuk dapat memberikan harga yang wajar bahkan juga diskon yang dapat dimanfaatkan tamu Muktamar. “Untuk antisipasi misalnya kejadian harga beli yang nuthuk. Tapi saya kira kalau di Solo tidak ada harga yang nuthuk,” kata Nurul Khawari.

Muktamar Solo Great Sale ini juga digelar untuk memberikan petunjuk makanan halal yang dapat dikonsumsi para tamu Muktamar 48. “Di Solo ini ada namanya Sate Jamu. Kalau orang Solo sudah paham itu makanan seperti apa. Tapi bagi penggembira dari luar Solo belum paham. Itu non halal,” ujar Nurul menjelaskan.

Terkait rekomendasi warung halal ini, panitia sudah melakukan survei, verifikasi, dan akan memasang spanduk Muktamar Solo Great Sale dengan logo khusus berukuran 3 meter. Spanduk dengan logo khusus tersebut akan diberikan panitia kepada pelaku usaha yang sudah lulus verifikasi.

Muktamar Solo Great Sale direncanakan akan berlangsung selama dua pekan sebelum dan sesudah Muktamar 48 berjalan. “Mulai H-7 sampai H+7 muktamar,” kata Nurul Khawari.

Pengusaha rumah makan dan pertokoan dapat berkoordinasi dengan nomor whatsapp 0856-5983-0087 (Wahid Hamdani) untuk bisa mendapatkan logo khusus.Nurul Khawari menambahkan, Muktamar Solo Great Sale digelar juga sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Solo Raya. “Tidak hanya untuk internal Muhammadiyah tapi juga bagi masyarakat luas,” tutupnya. ***

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak