Ketum PP Muhammadiyah dan 'Aisyiyah hadiri simulasi Muktamar 48

Ketua Umum PP Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ikuti Simulasi Pemilihan Muktamar 48


MUKTAMAR48.ID., SURAKARTA- Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Ketua Umum ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini melakukan peninjauan dan mengikuti simulasi pemilihan Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah di Gedung Edutorium K.H. Ahmad Dahlan, UMS pada Sabtu (29/10/22).

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan tadi pagi telah dilakukan simulasi registrasi pendaftaran peserta muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Gedung Induk Siti Walidah, UMS.
Kemudian saat ini, tengah berlangsung simulasi yang kedua yaitu simulasi pemilihan anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah maupun anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dengan menggunakan e-votting secara penuh dengan peserta dari anggota Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah, DIY, dan Jatim.

“Pemilihan anggota PP Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah saat ini lebih ringkas karena menggunakan e-votting yang lebih mudah lebih cepat. Ini langkah baru dari Muhammadiyah menggunakan sistem pemilihan yang cool dengan dukungan tim IT yang canggih, kerahasiaan yang insya allah terjamin maka insya Allah inilah simulasi untuk memastikan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah berjalan baik,” terang Dosen Program Doktor Politik Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tersebut.

Disinggung peserta Muktamar daerah lain yang tidak bisa mengikuti simulasi pemilihan ini, Haedar Nashir mengatakan proses pemilihan dengan sistem e-votting akan berjalan dengan baik karena kan didukung oleh petugas yang canggih, trampil. Dan tetap menjaga aspek kerahasiaan pemilihan dan untuk aspek lain akan didukung panitia dengan baik. “Walaupun tidak ikut simulasi, Insya Allah secara teknis mudah dijalankan dengan arahan teknis dari petugas,” kata Haedar Nashir.

Haedar Nashir berharap Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang akan berjalan harus menjadi muktamar yang mampu menjaga marwah Muhammadiyah dan jadi contoh, uswatun hasanah dari Muhammadiyah berkemajuan yang tetap mengikat kita bersaudara sebagaimana theme song Muktamar itu,” kata Haedar.

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak