rapat panitia bersama telkom untuk pemasangan instalasi internet

Panitia Muktamar 48 Gandeng PT. Telkom, Pasang Puluhan Instalasi Internet Baru di 5 Venue

MUKTAMAR48.ID., SURAKARTA – Bidang IT Panitia Penerima Muktamar 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah gandeng PT. Telkom untuk melakukan pemasangan puluhan instalasi internet baru di 5 venue Muktamar. Hal ini terkemuka dalam pertemuan koordinasi dengan pihak Telkom serta panitia bidang media, publikasi dan dokumentasi di Ruang Sidang IT lantai 5 Gedung Siti Walidah, UMS pada Jumat (28/10/22).

Koordinator Bidang IT Pemilihan, Bana Handaga usai rapat koordinasi menyampaikan, rakor dengan pihak Telkom kali ini menjadi pertemuan yang kedua setelah sebelumnya melakukan rapat zoom dengan Iwan Setiawan, Sekretaris Panitia Pusat Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang menginisiasi untuk pemasangan instalasi internet di venue Muktamar.

“Rapat kedua bersama GM Telkom di Gedung Edutorium. Hasilnya dijalankan tim teknis dengan melakukan tindak lanjut di hari ini. PT Telkom support muktamar terutama fasilitas koneksi internet. Hari ini disepakati pemasangan instalasi internet di 5 venue Muktamar dan pendukung Muktamar,” terang Bana Handaga.

5 venue yang akan dipasangi jaringan internet tersebut adalah Edutorium K.H. Ahmad Dahlan UMS, GOR UMS, Auditorium Moh Djazman, serta Stadion Manahan Solo yang merupakan lokasi pembukaan Muktamar 48 dan De Tjolomadoe sebagai lokasi Muktamar Fair dan MITE.

Disampaikan Bana Handaga, pemasangan instalasi internet paling banyak akan berada di Gedung Edutorium K.H. Ahmad Dahlan UMS dan Auditorium Moh. Djazman. Edutorium sesuai rencana akan dipasangj instalasi internet dengan jumlah 30-50 wifi id, termasuk untuk ruang media dengan kekuatan bandwitch besar.

“Di Edutorium nanti instanlasi internet sudah mulai diaktifkan saat acara Najwa (acara Muktamar Talk), acaranya tangal 10, aktif tanggal 6,” kata Bana yang juga Dosen Prodi Informatika Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) UMS itu.

“Kemudian di Auditorium Moh.Djazman paling penting koneksi ke zoom ada koneksi utama asti net yang kita pakai kabel untuk mendukung sidang online perlu dukungan koneksi internet bagus,” terang Bana Handaga yang juga Kepala Bagian IT UMS itu.

Mengingat pentingnya Sidang Pleno I Muktamar di Auditorium Moh Djazman, pemasangan jaringan IT sudah akan dilakukan tanggal 2 November 2022. Tempat yang lain pemasangan instalasi internet akan dilakukan 2 hari sebelum hari pelaksanaan.

Sementara di Staidion Manahan Solo juga akan dipasangi WiFi id pada beberapa lokasi ruang publik dan ruang media center. “Di stadion kita pasang 15 wifi id di dalam stadion termasuk di ruang media center. kita akan pasang instalasi internet yang besar di ruang media center ini,” kata Bana.

Kemudian pemasangan instalasi internet di De Tjolomadoe dilakukan di lokasi parkir (out door) sebanyak 4 wifi. Sementara di indoor atau di lokasi Expo akan dipasang 2 wifi id.

Disampaikan Bana Handaga, pihaknya begitu tergantung kepada Telkom untuk pemasanhan instalasi internetnya. Nantinya PT Telkom akan menggandeng PT Telkomsel untuk mengaktifkan internet. “Yang paling penting listrik harus full. Untuk itu di beberapa gedung ada genset,” kata Bana Handaga.*

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak