Luar Biasa! Inilah 10 Finalis Lomba Kreatif Piala Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan’Aisyiyah

Solo Raya Kuatkan Ukhuwah dalam Puncak Event Pra Muktamar

MUKTAMAR48.ID., SURAKARTA- Gegap gempita Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 48 semakin berdebar-debar. Tinggal menghitung hari untuk sampai 18-20 November 2022 esok, untuk segera menyelenggarakan Muktamar secara luring. Pada hari Ahad (6/11/2022), diselenggarakan acara Puncak Event Pra Muktamar yang bertempat di Gedung Edutorium K.H. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo. Event Pra Muktamar ini, meliputi: Muktamar Run & Muktamar Ride.

Se-Solo Raya bergembira ria: dari Wonogiri, Sragen, Karanganyar, Klaten, Sukoharjo, Surakarta, dan Boyolali; sangat antusias untuk berpartisipasi. Diperkirakan sekitar 5000 orang lebih dari Masyarakat Muhammadiyah Se-Solo Raya turut meriahkan dan hadir berbondong-bondong menuju Edutorium UMS sedari pagi tadi. Setibanya di Edutorium para peserta Muktamar Run dan Muktamar Ride, serta para goweser langsung ditawarkan hidangan soto untuk menyantapnya bersama-sama.

Diawali penyambutan oleh Ketua Panitia, Taufik Nugroho kepada seluruh ketua panitia goweser dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Se-Solo Raya untuk maju ke depan mengambil doorprize sendiri, “Silakan kepada rekan-rekan semua; para ketua panitia dari PDM-PDM se-Solo Raya untuk mengambil sendiri doorprize. Boleh ngambil sepeda, kata pak rektor tadi malam.” Ucap Taufik.

Hadiah juga diberikan oleh salah satu anggota Muhammadiyah, lulusan Hukum UMS: Maharani, kepada peserta. Maharani memberikan satu unit rumah di Solo Baru dan satu unit motor PCX yang akan diberikan kepada peserta yang akan diundi nantinya, “Dalam rangka menyemarakkan muktamar besok, saya memberikan satu unit rumah dan satu unit motor pcx. Selain sebagai bukti rasa syukur, juga sebagai bukti nyata kepada khalayak luas bahwa Muhammadiyah besar dan tidak bisa disepelekan.” Tangkas Rani dalam sedikit sambutannya.

Di akhir sambutan, Taufik Nugroho sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak dan memohon maaf atas segala kesalahan atau kekurangan yang ada, “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran PDM Se-Solo Raya. Terima kasih juga untuk Pak Rektor UMS, Bapak Sofyan Anif yang sudah menyediakan tempat yang megah, luas, dan nyaman. Mohon maaf manakala ada kekurangan dalam terselenggaranya acara ini. Nikmati hadiah dan seluruh doorprize, kita jadi muktamar!” Tutup Taufik. *(Rezza)

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak