Jelang Muktamar 48, Panitia Harapkan Peran Wartawan Dalam Sukses Muktamar

MUKTAMAR48.ID., SURAKARTA – Sukses Muktamar salah satunya ditunjukkan dari peran wartawan, peran teman media untuk memberitakan kebenaran yang obyektif.” Hal tersebut disampaikan oleh Panitia Penerima Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah, Sofyan Anis dalam Media Gathering Pimpinan Redaksi Media dan Wartawan se-Jawa Tengah dan DIY pada Jum’at, (11/11/2022).

Selain menyinggung Sukses Muktamar, Sofyan yang juga merupakan Rektor UMS ini juga meminta pengertian pada masyarakat dan rekan wartawan saat pelaksanaan Muktamar Kota Surakarta akan dipadati oleh para penggembira.

Berlokasi di Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), acara yang berlangsung hybrid ini juga dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir yang hadir secara daring. Haedar menyebut bahwa pelaksanaan Muktamar kali ini masih dalam situasi pandemi. Oleh karena itu ia meminta kerjasama seluruh pihak dan warga bangsa tetap seksama mengikuti protokol kesehatan.

“Kami mohon kerjasama seluruh pihak dan warga bangsa tetap seksama mengikuti protokol kesehatan demi kemaslahatan kita bersama yang jika pengakhiran ini dapat berjalan baik kita akan longgar lagi dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar Haedar.

Muktamar disebut Haedar memiliki beberapa segmen dimana segmen pra muktamar telah berlangsung hampir setahun ini dengan berbagai aktivitas di berbagai wilayah dan daerah.

Terkait Pembukaan Mukatamar 48 pada tanggal 19 November di Stadion Manahan, Haedar menyebut baik di luar stadion dan di dalam stadion akan banyak sekali warga persyrikatan dan masyarakat umum yang ingin hadir. Panitia juga telah mengundang berbagai tokoh dari dalam maupun luar negeri yang merepresentasikan pemerintahan maupun non pemerintahan. “Presiden Jokowi firm hadir memberikan amanah dan membuka Muktamar, ” ujar Haedar.

Dalam pembukaan juga tentu ada sambutan dari Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Ketua Umum PP ‘Aisyiyah sebagai representasi penyelengara Muktamar dan berbagai aktivitas yang disajikan panitia. “Intinya ingin berbagi kegembiraan syiar berita dan kabar gembira tentang Muhammadiyah untuk umat, bangsa, dan kemanusiaan semesta,” terangnya. Di penutupan, Haedar menyebut Insya Allah akan dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Suri)

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak