Letto dan Tantri Kotak Akan Meriahkan Gelaran Malam Mangayubagyo

MUKTAMAR48.ID., SURAKARTA – Serangkaian pentas seni budaya menarik telah dipersiapkan panitia muktamar saat menggelar Malam Mangubagyo pada Jumat malam, 18 November 2022.

Acara akan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Qori’ Ustadz Wildan Zulfikar dari Klaten dan terdapat penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa Voca Al-Kindi UMS.

Ada juga performance dari Metronome Band dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah. Lali Orkes Keroncong Swara Bhaskara dari Kota Solo, penampilan Bunda Umi, pencipta lagu dan penyanyi keroncong dari Klaten.

Bunda Umi, merupakan anggota Majelis Tabligh PW ‘Aisyiyah Jawa Tengah. Akan hadir pula Ardha, penyanyi cilik tuna netra dari Klaten, yang merupakan binaan alm.Didi Kempot.

Agenda istimewa juga disiapkan panitia untuk ditampilkan di Malam Mangayubagyo, berupa penyerahan Anugerah Kebudayaan kepada 3 maestro keroncong dari Solo, yakni Hj. Waldjinah, dan Didi Kempot (alm.), Gesang Martohartono (alm.).

Tiga figur tersebut menurut Ketua Seksi Syiar Muktamar, Wahyudi Nasution telah berkontribusi bsar bagi perkembangan musik keroncong hingga mendunia dan layak mendapatkan apresiasi dari Muhammadiyah.

Menurut Wahyudi Nasution, sebenarnya ada banyak seniman-budayawan besar Muhammadiyah dan layak menerima Anugerah Kebudayaan. Sebut saja Buya Hamka, Muhammad Diponegoro, Pedro Sudjono, Kuntowijoyo, Amri Yahya, Arifin C. Noor, Chaerul Umam, Taufiq Ismail, dan Emha Ainun Nadjib.

Malam mangayubagyo akan ditutup dengan penampilan grup band dari Yogyakarta, Letto, dan Tantri Kotak dari Ibu Kota. Dengan mengkolaborasikan musik modern (band) dan Gamelan Gayam-16 Yogyakarta dengan sangat apik dan padu.

“Semoga para Muktamirin dan Penggembira akan benar-benar bergembira datang ke Solo mengikuti dan menyaksikan perhelatan akbar Muktamar ke-48,” kata Wahyudi Nasution.*

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

1 Comment

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak