Gowes Jadi Tren Muktamirin Hadiri Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Muktamirin Asal Magelang Hadiri Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan Bersepeda

MUKTAMAR48.ID., SURAKARTA – Hadiri Muktamar Fair & Muhammadiyah Innovation Technology Expo (MITE), gowes menjadi tren bagi Muktamirin-muktamirat (18/11/22). Mayoritas goweser memilih cara ini untuk hadiri muktamar tiada lain karena ikut menggembirakan acara Muhammadiyah yang berlokasi di Solo ini.

Rohmadi, salah satu goweser dari Magelang yang juga merupakan tenaga kependidikan Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMA) menyampaikan 9 jam lamanya perjalanan dari Magelang yang dimulai pada pukul 6 pagi hingga pukul 3 sore. Ia menikmati perjalanannya sendiri atas dasar ajakannya yang tak diterima oleh rekannya.

“Memang karna sudah hobi jadi memang diniatkan. Cara dakwah bermacam-macam, jadi Pak Rohmadi memilih untuk menghadiri muktamar dengan melaksanakan gowes dari Magelang ke Solo,” ujar Bustanul Arifin, panitia expo sekaligus rekan Rohmadi yang ditemuinya di lokasi acara.

Selain goweser Magelang, adapun rombongan goweser dari seberang pulau Jawa, Kalimantan. Kumpulan goweser ini menamainya dengan GOWESMU yang mana rombongan berisi 4 orang dari Provinsi Kalimantan Tengah, 3 orang dari Kalimantan Selatan, dan 1 orang Surabaya. Pasukan GOWESMU Kalimantan, memulai perjalanan sejak 11 hari yang lalu, tepatnya pada 7 November.

Ali Imron, ketua GOWESMU asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menceritakan pengalaman meng-gowes-nya untuk acara muktamar ini. “Kemarin itu, sebetulnya janjian berangkat bersamaan. Tetapi begitu sampai di Kalimantan Selatan, yang di sana belum siap, kami berangkat dahulu menyeberang laut. akhirnya mereka menyusul, bertemu bersama-sama di Kabupaten Ngawi.”, ujarnya.

Selama perjalanan, rombongan transit di tempat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) sepanjang rute yang dilewati. Sedangkan untuk transit di area Solo sendiri, rombongan mendapat beberapa tawaran dari ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dan Klinik Anisa.

Pada akhir wawancara, Imron mengungkapkan harapannya untuk acara muktamar kali ini. “Harapannya Muktamar lebih meriah, lebih sukses, amal usaha dan dakwahnya persyarikatan menjadi makin melebar, makin bermaslahat untuk umat manusia,” ungkapnya. *(Akfi/da)

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
Email
Print

Berikan komentar

Your email address will not be published.

Langganan Kabar Muktamar

Jangan sampai ketinggalan kabar muktamar terbaru, langganan sekarang!

Mau kirim berita?

Berita lainnya

Situs web ini menggunakan cookie untuk memberi Anda pengalaman menjelajah terbaik.

Terima
Tolak